Rabu, 19 Mei 2010

Panwasda Kesulitan Tertibkan Baliho

BATURAJA – Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwasda) OKU merasa kesulitan menertibkan baliho milik kandidat calon kepala daerah OKU yang masih terpasang, meski sebelumnya Panwasda sudah melayangkan larangan karena belum memasuki masa kampanye.

Bahkan,Panwasda sudah sempat melakukan penertiban. Namun, baliho milik para kandidat ini tetap saka terpasang di sejumlah sudut dalam Kota Baturaja. Tak hanya itu, baliho calon juga masih bisa ditemui di sejumlah kawasan di luar Kota Baturaja. Ketua Panwasda OKU Arief Budiman mengatakan, pihaknya telah berusaha untuk melakukan penertiban terhadap baliho-baliho ini. Namun, begitu baliho tersebut dilepas, yang terjadi, baliho tersebut kerap dipasang kembali pada keesokan harinya.

“Kita telah melakukan aksi penertiban terhadap baliho. Namun, baliho ini seperti jamur di musim hujan.Yang hari ini dilepas, besoknya sudah tumbuh kembali,” ujar Arief, kemarin. Dia menambahkan, selain melakukan penertiban, pihaknya juga telah melayangkan surat kepada tim sukses seluruh pasangan calon, untuk tidak lagi memasang baliho, karena saat ini belum memasuki masa kampanye.

Pelarangan pemasangan baliho ini, kata Arif, lebih ditekankan di tempat-tempat umum, seperti sarana ibadah, sekolah dan sarana kesehatan, yang merupakan tempat-tempat fasilitas umum. Namun,menurut Arief, jika baliho tersebut terpasang di pekarangan rumah warga, dan mendapat izin dari pemilik rumah, Panwasda dengan terpaksa tak dapat melakukan penertiban.

0 komentar:

 
Powered by Blogger