Kamis, 06 Mei 2010

Jelang Piala Thomas dan Uber China Yakin Pertahankan Gelarnya

Kuala Lumpur - Tim bulutangkis China datang ke Malaysia dengan rasa percaya diri yang tinggi. Mereka tetap yakin tim putra dan putri akan mampu mempertahankan gelar Piala Thomas dan Uber.

Pelatih Kepala tim China Li Yongbo mengungkapkan bahwa skuadnya telah siap bertempur. Mantan juara dunia dan juga Olimpiade ini juga mengatakan bahwa dia tidak melihat alasan skuadnya kembali ke China dengan tangan hampa.

"Kami datang kemari siap mempertahankan kedua Piala dan hanya itu yang kami ingin lakukan. Saya yakin tim memilikinya di dalam diri mereka menghadapi semua pendatang. Kita harus berdiri tinggi pada 16 Mei," kata Li seperti dilansir Reuters.

Selain itu, Li juga mengungkapkan bahwa pemainnya tidak akan berjalan-jalan diluar untuk mencegah penularan dari virus influensa flu H1N1. Dua pelatih Malaysia Misbun dan Rashid Sidek, sempat terjangkit virus tersebut namun keduanya sudah mendapatkan keterangan sehat.

"Para pemain akan tetap berada di kamar. Mereka hanya boleh keluar ke tempat latihan dan stadion Putra. Kami juga membawa tim medis sendiri yang mengambil segala macam tindakan pencegahan guna memastikan tak satupun dari kami terjangkit virus," ujarnya.

Tim China ke Malaysia dengan membawa kekuatan penuh. Juara dunia dan Olimpiade Lin Dan sebagai utama mereka di tunggal putra. Mereka juga membawa Chen Jin, Bao Chunlai dan Chen Long. Sedangkan pasangan ganda putra ada Cai Yun-Fu Haifeng, Guo Zhengdong-Xu Chen dan Chai Biao-Zhang Nan.

Sedangkan tim putri China tetap mengandalkan pemain No1 dunia Wang Yihan, Wang Xin (No 2) dan Wang Shixian (No 4). Pemain berpengalaman Jiang Yanjiao yang berada di peringkat kelima duinia juga hadir. Sementara di ganda putri ada Ma Jin-Wang Xiaoli, Du Jing-Yu Yang dan Pan Pan-Tian Qing.

0 komentar:

 
Powered by Blogger