Senin, 10 Mei 2010

Durian, Wakili OKU di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Desa Durian, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU dipastikan bakal mewakili kabupaten OKU pada lomba desa tingkat provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar 26 Mei mendatang. Terpilihnya Desa Durian untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili OKU ini, setelah desa ini berhasil meraih terbaik pada lomba Desa tingkat kabupaten OKU tahun 2010 yang telah digelar beberapa waktu lalu.

“Karenanya, Desa Durian kita tunjuk sebagai lomba desa tingkat provinsi Sumatera Selatan,” jelas Kepala Badan Pemerintahan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PM-PD) Dharmawan Irianto S.Sos.

Untuk mempersiapkan Desa Durian mengikuti lomba Desa ini, beberapa persiapan telah dilakukan agar mampu menjadi juara pertama pada lomba desa tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2010.

Beberapa kriteria yang menjadi penilaian pada lomba desa. Di antaranya, perbaikan penyusunan sistem adminitrasi pemerintahan desa, kebersihan lingkungan, persiapan rumah sehat, pembuatan apotik hidup dan persiapan pembentukan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) yang bekerjasama dengan TP PKK OKU yang mengelolanya. (OKU EKSPRES)

 
Powered by Blogger