Kamis, 06 Mei 2010

Inter vs Roma di final Coppa malam ini


Trofi pertama dari tiga gelar juara yang dibidik Inter Milan musim ini akan coba direbut Rabu (5/5) malam ini saat mereka menantang AS Roma pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico Roma.

Setelah final Coppa ini, Inter akan melanjutkan perjuangannya di pentas Serie A yang menyisakan dua pertandingan lagi. Pesaing mereka di ajang ini lagi-lagi AS Roma yang terpaut dua poin di peringkat kedua.

Sedangkan trofi ketiga yang diincar adalah Liga Champions yang akan mereka perebutkan dengan Bayern Munich di Madrid pada 22 Mei mendatang.

Presiden Inter Massimo Moratti mengakui kalau Inter akan mengarungi pertarungan yang sangat berat untuk bisa mencetak treble. Apalagi di Coppa dan Serie A Italia, mereka menghadapi lawan yang sama, yakni AS Roma.

"Ini (final Coppa) adalah sebuah pertarungan berat, dan saya cuma berharap para pemain bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ungkap Moratti.

Dia membantah kalau para pemain akan melepaskan peluang di Coppa ini agar bisa lebih fokus di pentas Serie A dan Liga Champions yang dianggap lebih bergengsi. "Saya kira kami akan tetap fokus di pertandingan nanti, karena Liga Champions dan Serie A masih jauh," katanya.

Roma mengalahkan Inter 2-1 pada pertemuan terakhir di pentas Serie A beberapa waktu lalu. Di final Coppa Italia, keduanya sudah bertemu tiga kali dalam empat tahun terakhir, dimana Roma menang dua kali, dan Inter menang sekali.

Sepanjang sejarah Coppa, Roma sudah memecahkan rekor Juventus sebagai juara sebanyak 10 kali, sedangkan Inter baru lima kali juara.

Inter tidak akan diperkuat bek tengah tangguh asal Brasil, Lucio dalam duel nanti. Dia absen karena cedera otot paha. Kemungkinan posisinya akan digantikan oleh Marco Materazzi.

0 komentar:

 
Powered by Blogger