Sabtu, 05 Juni 2010

* Beranda * Profil * Visi dan Misi * Program Kerja * Peluang Investasi * Album * Hubungi Himpunan Wirausaha, Kelompok Ped

Langkah pasti Drs HM Nasir Agun MBA, bersama pasangannya Priyatno Darmadi SSos MSi, menuju kursi OKU satu terus menuai dukungan. Membangun ekonomi kerakyatan yang menjadi program unggulannya, membuat segenap elemen masyarakat terus bersatu dan merapatkan barisan untuk mewujudkannya bersama NATO. Himpunan Wirausaha Baturaja, kelompok pedagang keliling BJ dan pedagang kaki lima (PKL) pasar pucuk Baturaja, serta Kreatifitas Seniman OKU, sepakat menggantungkan harapan kepada duet KUAT NATO (dukungan masyarakat, Nasir Agun–Priyatno) pada Pilbup OKU 2010 mendatang.

Bahkan dengan tegas, pernyataan dukungan resmi ini mereka sampaikan langsung di hadapan HM Nasir Agun di posko NATO KUAT Centre, Jl Veteran No 10, Bakung, kelurahan Kemala Raja, Kecamatan Baturaja Timur, belum lama ini (27/10) petang.

“Dengan niat tulus dan segenap kesadaran, kami menyatakan sikap mendukung, membantu, serta mencurahkan segala kemampuan kami, baik materi, tenaga, fikiran dan do’a. Sebanyak, sekuat dan semampu kami untuk diberikan kepada bapak Drs HM Nasir Agun MBA dan bapak Priyatno Darmadi S Sos MSi, untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten OKU tahun 2010 nanti,” ucap Evan Hadirullah, ketua kreatifitas seniman OKU, bersama rekan-rekannya.

Dukungan ini mereka nyatakan karena jenuh dengan janji-janji yang tak kunjung terbukti. “Kami yakin dengan bung Nasir, dengan majunya beliau pada Pilbup nanti kami yakin 100 persen, beliau mampu membawa angin perubahan bagi para seniman di kabupaten ini,” ucapnya.

Menurut Evan, kalangan seniman di OKU selama ini seolah terlewatkan oleh pemerintah daerah. Padahal, seniman-seniman OKU banyak yang potensial, namun sayangnya, hasrat untuk mengembangkan seni seakan tertutup rapat. Kata dia, banyak seniman di OKU yang potensial di bidangnya masing-masing, seperti seniman seni rupa, seni lukis, seni musik dan seni lainnya. “Tapi tidak ada arahan, jadi lewat begitu saja. Makanya, kami menggantungkan harapan kepada NATO, dengan melihat kedepan duet KUAT ini bakal membawa perubahan ” imbuhnya.

Mereka menilai, pasangan NATO akan mampu membawa perubahan nyata di bumi sebimbing sekundang ini. “selama ini, kami selaku seniman di OKU sama sekali belum mendapat perhatian, mudah-mudahan Nasir Agun dapat menampung aspirasi seniman OKU, dan kami yakin duet KUAT NATO bakal membawa perubahan yang lebih baik bagi kabupaten OKU. Makanya kami siap mendukung NATO pada Pilbup 2010 mendatang,” sebut Evan seraya menjelaskan, wadah mereka adalah tempat berkumpulnya para seniman, baik itu seni lukis, seni rupa, seni musik dan lainnya.

Ketua Himpunan Wirausaha Baturaja, Dian Saputra, yang mewakili para pedagang kecil yang tersebar di pasar pucuk dan pasar baru Baturaja dalam kesempatan yang sama menyatakan dukungannya terhadap NATO. “Kita yakin dengan beliau (HM Nasir Agun) seratus 100 persen,” ucapnya.

Kepopuleran HM Nasir Agun, juga menarik perhatian kelompok pedagang keliling BJ dan pedagang kaki lima (PKL) pasar pucuk Baturaja.. Saat bertandang ke posko pemenangan pasangan Nasir Agun – Priyatno (NATO center), mereka menyatakan siap memenangkan HM Nasir Agun – Priyatno Darmadi sebagai bupati dan wakil bupati OKU periode 2010 – 2015 mendatang.

Alasan mereka, sejak HM Nasir Agun menjabat ketua DPRD OKU, dia terkenal familiar, namanya sudah populer di kalangan para pedagang pasar baru dan pasar pucuk Baturaja. Pejabat yang dermawan, rendah hati dan Agamis ini berbaur dengan masyarakat serta memperhatikan nasib pedagang tradisional dan K5. Tidak itu saja, Nasir Agun tidak pernah memandang sebelah mata para pedagang dan tiap ditemui jarang menolak.

“Nasir Agun sosok yang baik, familiar serta mau berbaur dengan masyarakat. Semoga ia akan selalu begitu dan kami mendukung pencalonannya serta siap memenangkan NATO,” kata Jumiati. Menurutnya, dukungan ini disampaikan setelah banyak masukan dari anggotanya agar mereka mendukung NATO. “Berdasarkan masukan dari para pedagang, kami mendukung Nasir sepenuhnya,” imbuhnya.

Di hadapan ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten OKU ini, melalui suara Jumiati, kelompok pedagang keliling dan PKL di pasar pucuk ini menyampaikan keluh kesah dan harapannya kepada duet KUAT (koalisi pengusaha-birokrat) NATO.

Mereka meminta kepada Nasir agar dapat memperhatikan keberadaan mereka. “Kami berharap Nasir Agun dapat memperhatikan nasib kami. Kalau pun nanti pindah, kami harap semua juga dipindah, jangan pilih-pilih, harus adil dan jangan sepihak,” ujarnya berharap.

HM Nasir Agun sendiri sangat berterima kasih atas kehadiran dan apresiasi dari Himpunan Wirausaha Baturaja, kreatifitas Seniman OKU, kelompok pedagang keliling BJ dan PKL.

Unek-unek dan harapan-harapan yang disampaikan sangat direspon positif. Nasir Agun-Priyatno (NATO) melalui visinya, Maju bersama Rakyat, Membangun OKU Lebih baik, berbasis ekonomi kerakyatan yang didukung oleh pembangunan/ rehab infrastruktur (jalan, jembatan dan kelistrikan).

Di bidang pendidikan, Nasir Agun akan mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru, dan pemberian beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa berprestasi. Selanjutnya bidang kesejahteraan rakyat (kesra), pemberian asuransi gratis untuk masyarakat OKU, kenaikan gaji kades, BPD serta perangkat desa. Pemberian gaji kepada ketua RW, RT, P3N, dan guru ngaji. (mila/adv)

1 komentar:

BERITA BARU mengatakan...

bagus orang yang menggambil lingk saya ni makasih y...!

 
Powered by Blogger